SEJARAH STIE TAMANSISWA BANJARNEGRA

2018-01-29 09:40:24 Dilihat : 1391x

STIE Tamansiswa Banjarnegara didirikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Tamansiswa Banjarnegara berpusat di Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah dengan Akta Notaris Nomor: 27 tanggal 19 Oktober 2002 dan Akta Perubahan Nomor: 16 tanggal 10 Februari 2003 dengan Nama Notaris: Soni Dewangkara bertempat di Banjarnegara. Yayasan Pendidikan Tinggi Tamansiswa Banjarnegara disahkan oleh MENKUMHAM dengan Nomor SK: C-1309.HT.01.02.TH 2005. Adapun para Pendiri Yayasan, terdiri dari 3 (tiga) komponen, yaitu Tokoh Pemerintah Daerah, Tokoh masyarakat pemerhati Pendidikan Tinggi, dan Tokoh Tamansiswa di Banjarnegara.

Pendirian STIE Tamansiswa Banjarnegara dilatarbelakangi oleh pengembangan dan penanganan para lulusan SMK, SMA, MA baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Banjarnegara khususnya dan sekitarnya. Kemudian mendukung Kebijakan Pemerintah Daerah tentang Rencana Strategis Bidang Pendidikan dan Pengembangan Ekonomi (Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan). Selain itu, fenomena merebaknya Perguruan Tinggi baik Negeri maupun swasta yang pasa tahun 2003 sudah mencapai 15 Perguruan Tinggi yang mengadakan perkuliahan di Banjarnegara dan belum ada perguruan tinggi satupun di Banjarnegara, hal ini semakin menguatkan semangat para pendiri untuk merealisasikan Perguruan Tinggi yang mandiri, berkualitas dan biaya terjangkau. Melalui latar belakang tersebut, maka didirikanlah Perguruan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tamansiswa Banjarnegara dengan 2 (dua) Program Studi, yaitu Manajemen dan Akuntansi jenjang S1.

STIE Tamansiswa Banjarnegara adalah perguruan tinggi swasta didirikan tahun 2003 dengan dasar hukum SK Mendiknas No. 177/D/O/2003. Saat ini memeliki program studi yaitu: S1 Manajemen dan S1 Akuntansi dengan peringkat akreditasi keduanya B dengan Prodi Manajemen Nomor SK: 2686/SK/BAN-PT/Akred/XII/2016 dan Prodi Akuntansi Nomor SK: 0172/SK/BAN-PT/Akred/2017. Institusi telah Terakreditasi "B" oleh BAN-PT dengan Nomor SK: 49/SK/BAN-PT/Akred/PT/3/2018.

Visi, misi dan tujuan dan sasaran STIE Tamansiswa Banjarnegara pada awal pendirian perguruan tinggi digagas oleh Pengurus Pendidikan Tinggi Tamansiswa Banjarnegara sebagai pendiri. Seiring berjalannya waktu, visi, misi dan tujuan dan sasaran perlu dirumuskan kembali supaya lembaga ini tetap kredibel, terus maju berkembangan menyesuaikan dilingkungan, khususnya dunia pendidikan. Perumusan kembali visi, misi dan tujuan serta sasaran dilakukan melalui mekanisme dan proses sesuai dengan Statuta dan standar operasional prosedur dimana melibatkan pemangku kepentingan internal maupun eksternal. Setelah visi, misi baru ditetapkan, sosialisasi dilakukan melalui berbagai media: mengunggah di website dengan mencantumkan insitutional profile, menempel banner figura di tiap ruang dan lokasi penting, disampaikan pada acara perkuliahan, rapat, dies natalis, wisuda serta melalui berbagai pertemuan pemangku kepentingan.

Searching

Pengumuman

Semua Pengumuman

PENGUMUMAN AKADEMIK

2018-02-12 15:35:00

Dari Bidang Akademik

Selengkapnya


Pelaksanaan UAS Semester Gasal 2018

2018-02-12 15:32:24

UAS STIE Tamansiswa Banjarnegara

Selengkapnya


Links